AD (728x90)

Rabu, 24 Februari 2016

Menulis untuk sebuah kenangan, Harta yang paling mewah itu adalah Kejujuran

Hallo gan dan sista, dah lama aku gak posting beneran nich akhir akhir ini aku gak punya ide sama sekali, karena ini postingan yang orginal kalau udah mentok gini suka bingung sendiri, nah bener nich, dah lama banget aku gak posting biasanya satu artikel sehari, sungguh aku lagi berusaha mencari inspirasi nich,

ok gan, gimana kabarnya, sekarang hari ini aku gak mau share ilmu tentang percintaan dan peromansaan, tapi aku mau mengungkapkan pengalaman hidupku aja disini, mudah mudahan bisa bermanfaat tapi maaf kalau agak nyambung, bener bener lagi stuck banget nyari ide, hehehe

okeh pada kesempatan ini saya mau sedikit sharing tentang bagaimana membuat kenangan menjadi pelajaran berharga baik itu kenangan buruk atau kenangan baik, karena yang namanya kenangan adalah pasti akan ada dalam setiap benak manusia,

pahamilah sobat idaman kenangan itu memang harus dilupakan tapi ingat , kenangan juga bisa menjadi pelajaran lho buat agan semua, dulu saya waktu kecil pernah diajarkan tentang keledai saja gak pernah jatuh ke tempat yang sama dua kali, ya,  kenapa saya bilang keledai, karena memang begitulah kata orang tua saya, banyak hikmah dalam hidup yang dapat kita sadari dan pahami sebagai ilmu, namun gak semua orang lho gan dan sista bisa memguasai ilmu tersebut, ,karena ilmu tersebut penting untuk agan dan sista jadikan pelajaran, karenan kalau kita gak mengambil pelajaran dari setiap bagian kehidupan kita, kita perlu belajar dari setiap kata kata positif dan juga kata kata negatif yang dilayangkan oleh sahabat atau teman kita, jika itu adalah untuk kebaikan kita dengan secara jujur, maka dari itu lebih tenang walau itu menyakitkan,

saya pada murid murid yang saya ajar selalu menekankan arti kejujuran bahwa kejujuran adalah kesedarhanaan yang paling mewah, terutama untuk anak anan SD dan anak anak SMA, pentingnya kejujuran tercermin dari sikap mereka dalam mengambil tindakan,

kejujuran adalah harta yang hilang bagi seorang muslim, kenapa, karena menurut survei yang saya amati orang anak, atau siapapun berbohong mayoritas mereka takut dimarahi, atau dicaci maki, namun jika kita boleh jujur dengan hati kecil kita tidak mau mengatakan itu, namun bisikan bisikan setan untuk berbohong selalu berbisik menjadi rasa takut, rasa terbiasa, rasa tertekan, rasa aman, dan rasa rasa lain yang mendukung kita lebih memilih berbohong daripada jujur

saya dulu adalah pembohong sejati, banyak PHP, dan memberikan harapan palsu kepada siapapun, namun setelah sadar, jika dievaluasi lagi, berapa puluh orang yang pernah saya bohongi, ya, saya jujur saja sama sobat semuanya, ini bukan aib namun ini adalah kebiasaan buruk saya semenjak sekolah, berbohong itu berawal dari kebohonhan kecil dan pada suatu hari sudah berani untuk berbohong dalam hal hal yang lebih besar, ya memang saya akui semua berawal dari kebiasaan, yang terus berulang dan jadilah saya sekaran,

perjalanan menjadi pria jujur dimulai ketika saya mengenal seorang sahabat saya yang playboy yang pacarnya sampe 10 orang, namun tiap orang yang ngejar itu cowok, dia selalu jujur, kenapa kamu cinta sama aku aku kan udah punya pacar si a, kok kamu masih ngejar ngejar aku, apa kamu mau jadi pacar kedua aku, dan setiap mendekati cewek yang dia incar dia selalu jujur,

namun kejujuran itu bukan membuat si cewek ilfiel, malah berebut untuk memiliki waktu bersama dia, si cowok, maka wajar ketika ada ungkapan lebih baik nakal tapi jujur, daripada baik munafik, saya dapat memastikan siapapun yang membuat status ini adalah orang yang dulunya baik, namun sering dibohongi oleh orang orang terdekatnya atau oleh keksihnya sendiri, maka berubahlah menjadi orang yang tidak baik, namun menurut pendapat pribadi baik dan jujur itu lebih utaman daripada nakal tapi jujur, tapi diserahkan kembali kepadda pemmbaca mau memilih yang mana diantara kedua itu, karena dulu saya pernah posting tentang wanita nakal DISINI, dan DISITU,


sahabat idamanku sekalian, mungkim move on dari pembohong profesional menjadi orang yang jujur, perlu membutuhkan waktu, namun walau susah payah saya mencoba dan berusaha, ternyata berkata jujur dengan apa yang dirasa ternyata lebih menenangkan hati, gak banyak rasa takut walau resikonya kita dimarahin abis abisan karena kejujuran kita.namun itu tidak akan menjadi ngandek di hati, namun menjadi penguat bahwa menjadi orang yang jujur itu sangat berat dan perlu perjuangan ekstra, karena didunia ini sudah terlalu banyak orang pembohong profesional seperti saya, namun saya memilih untuk berhenti menjadi orang yang hoby bullsit, menjadi orang yang jujur,

dah dulu yahh segnini dulu aku beneran kehabisan ide buat posting, tapi setidaknya apa yang saya ungkap tentang kejujuran itu lebih dapat memberikan dampak postitif kepada sobat idaman semua yang membaca postingan ini

salam cinta dan romansa
\dalam nuansa kebingungan dalam mencari ide

Lukman
Budi Media Press
www.alfarisy.top

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Google Doodle- Kali ini tentang ulang tahun dewi Sartika

Selamat Pagi sobat idaman semuga harimu selalu menyenangkan, by the way pagi ini saya lihat lihat dan tampilan google berubah untuk menyambu...

 
Powered by Themes24x7